no more Mr.Nice Guy

4:45 PM

Bismillahirrahmanirrohim...

Another sad story....
Kabar duka datang dari seorang Sahabat yang sangat periang dan ramah. Roy Pallalongan.
Teman sejak SD hingga SMU, meskipun tidak terlalu akrab dengan Roy sewaktu sekolah dulu.
Tapi waktu SMU pernah sempat intens bertemu, saat itu dia menjadi anggota pemain parodi yang saya bikin waktu acara 17-an "Kisah Cinta Jaman Kemerdekaan"
Hampir selama 2 minggu kita latihan, mulai membuat skenario,rekrut pemain, merekam suara (yang mana tahun 1998an itu masih merekam pakai tapedeck dan kaset pemirsah!), lalu latihan setiap malam di lapangan tennes pontada, latihan gerak dan dubber yang bikin ketawa sampai ngompol.

*ahhh..rindunya jaman dara muda dulu...bisa begadang tanpa masuk angin :D
(foto dari akun barry jack)

"MAEMUNAH"
(foto dari akun barry jack)


tahun 2005, saat saya masih kuliah di Makassar. Pulang kampung kembali ke sorowako saya juga lupa dalam rangka liburan lebaran atau apa. Mulai kontak-kontakan sama teman alumni SMU. Teman yang kuliah di Jawa banyak yang pulang kampung juga. Malam itu dijemput Itchu kita foto-foto di terowongan Sorowako yang terkenal angker hhehehe...
Alm.Roy Pakai baju kuning di belakang
masih dara muda ceritanya menaklukkan mitos-mitos (jaman dunia lain uka-uka)

(foto dari akun barry jack)

Alm.Roy Pakai baju kuning di belakang
(foto dari akun barry jack)


Tahun 2014, saat kami sudah bekerja...Saat itu saya masih bekerja jadi karyawan kontraktor project di PT.Vale, kerjaanku saat itu adalah mendesain dan merenovasi lunch room, rest room, praying room untuk karyawan PT.Vale. Salah satu departemen yang saya datang survey adalah Process Plant. Waktu itu ada ruang makan mechanic di lantai 3...bujugg...semua karyawan laki-laki. Liat cewek di pabrik itu pemandangan langka. Tugasku adalah survey dan mengambil gambar denah ruangan serta dokumentasi di ruangan makan para mechanic. Yaa..meskipun dengan pakaian proban yg tebal dan mirip astronot lengkap dengan hijab panjang berkibar-kibar, muka berminyak berdebu kena debu-bedu pabrik cemong sana-sini karena bekas masker respirator moncong babi...masihhhh saja kena suwit-suwit sama mechanic dan karyawan yang lagi istirahat di ruangan itu.

Untungnya Roy adalah salah satu teman yang kerja disitu, ahhh jadi lega deh...ada yang menghalau para lelaki iseng suwit-suwit sampai jontor. Entah Roy bilang apa ke mereka trus mereka diam dan membiarkan saya bekerja mengukur-ukur, mengambil gambar hingga saya lihat progress pembangunan lunchroomnya. Moga-moga Roy sempat menikmati lunchroom barunya ya...karena dengar kabar dia mulai rawat jalan saat itu.
mr.nice guy
no more mr.nice guy (said one friend)


Itu pertemuan terakhir saya dan Roy, setiap datang melihat pekerjaan renovasi di lunchroom Roy menemani saya keliling-keliling sambil cerita rencananya mau cuti dan liburan panjang untuk menikmati gaji dan juga berumah tangga.

Allah lebih menyanyangi Roy, selama hampir 3bulan di rawat (dan ini menjelang dia meninggal baru saya dengar kabar dia bolak balik rumah sakit) akhirnya sakitnya terhenti...Istirahat panjang sahabatku Roy Palalongan.
suasana setelah ibadah penghiburan dan melepas jenazah
(foto oleh nancie)
Saya membagi berita duka untuk teman Alumni YPS yang mengenal dia di grup angkatan YPS Millenium, hari ini jenazahnya diberangkatkan ke Masamba. rencana akan dimakamkan di sana. Setelah upload foto pelepasan jenazah, muncul notifikasi dari Facebook tautan karena saya menautkan nama roy dengan akunnya yang masih aktif...


"Sederhana Itu Baik"-Roy Pall

Status Roy 22 desember 2013 (tepat setahun yang lalu)
*perasaan campur aduk*





You Might Also Like

0 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers