Awas Banjir, Sayang!

10:03 PM


Lukisan ini berjudul "Awas Banjir, Sayang!".

Dilukis diatas kanvas menggunakan cat gouache, kemudian untuk efek hujannya saya buat outline dari sulaman tusuk rantai. Efek rumput hijau di tanah juga saya sulam menggunakan benang sulam. 

Atap rumah saya beri efek metalik dari manik-manik silver. daun-daun pohonnya juga sedikit saya beri sentuhan jahit jelujur menggunakan benang sulam berwarna hitam. 

Ide awal lukisannya adalah ketika awal tahun 2010, ini saya dan suami pindah mukim ke Makassar. Setiap hari di bulan Januari terus turun hujan, dan beberapa ruas jalan utama juga sering banjir :p
Khawatir karena baru pindahan rumah, saya membayangkan bagaimana seandainya kota Makassar banjir? Mungkin kami akan pindah mukim lagi ke atas pohon, soalnya saya masih cinta dengan kota makassar, berat untuk meninggalkannya :( *terutama coto makassar, palu basa dan kondronya :)

You Might Also Like

0 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers