Nama

8:56 AM


teman kantor saya, namanya SINRING saya selalu memanggilnya om Sindring, kemarin saya iseng-iseng menanyakan arti namanya ke dia...karena menurutku namanya unik dan bernuansa Bugis, menurutnya arti nama SINRING itu sama dengan "Serangan dari Udara", konon waktu dia dilahirkan itu pada saat jaman pergolakan perjuangan pemberontakan Kahar Muzakkar, kampungnya diserang oleh tentara RI, diberondong tembakan dari arah pesawat tempur, kampungnya hancur dan banyak orang yang menjadi korban, bersamaan dengannya ada pula anak-anak yang lahir pada saat itu nama mereka unik-unik ada "Ali Kotte" yang diambil dari Helikopter, ada "Sirrang" yang diambil dari Serang, ada juga yang diberi nama "Abu Bakar" karena banyaknya puing-puing yang tertingggal setelah penyerangan tersebut. Belakangan si "Sirrang" dibuatkan akte kelahiran dan dirubahlah namanya menjadi "Imran",
Saya perhatikan om Sinring ini memang punya potongan seperti tentara, posturnya tegap, gagah, tidak banyak bicara dan tegas, mungkin bawaan dari namanya yang agak berbau militer :) lain lagi dengan nama adik seorang sahabat saya, namanya "Mashita" hobbinya bersolek dan menyisir poninya, belakangan saya baru tahu, menurut cerita, Istri raja Fir'aun dulu mempunyai seorang pelayan yang salah satu tugasnya yaitu menyisirkan rambut istri Fir'aun, ya...namanya Siti Mashita. Saya sendiri...Yuni Fitriyani, dulu waktu lahir di sebuah rumah sakit swasta di Sorowako, kepala rumah sakitnya seorang expatriat, dibuatkannya surat keterangan lahir namaku tercetak JUNE FITRIYANI, June menunjukkan bulan ke -6 masehi, FITRIYANI kebetulan bertepatan dengan suasana Idul Fitri, Dulu jaman SMP kami suka mencoret-coret meja kelas atau tembok sekolah dengan nama samaran saya menuliska YOU-KNEE (lututmu) dan karena tulisan itu teman-teman suka mengerjai saya, lututku dipegang, trauma sampai sekarang...lututku menjadi bagian paling sensitif kalau dipegang, bisa-bisa saya balas tendangan secara spontan, kalau lututku disentuh. Dan ini keuntungan bagi Ma, kalau saya susah dibangunkan pagi hari gampang saja...tinggal sentuh lututku dan BUKKK...langsung Melek! Apa arti nama kalian?

You Might Also Like

0 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers